PAPAN KALSIUM SILIKAT NUSA BOARD






Seklias Tentang PT NBI

PT. Nusantara Building Industries (PT. NBI) merupakan perusahaan swasta nasional dengan fasilitas PMDN yang bergerak dalam kegiatan industri bahan bangunan. PT. NBI mulai beroperasi untuk pertama kalinya pada pertengahan tahun 2003, berlokasi di Jl. Raya Semarang – Demak Km. 17 Desa Wonokerto, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak dengan kantor pusat dan pabrik yang berada dalam satu lokasi.

PT. NBI memproduksi produk bahan bangunan berupa lembaran serat krisotil semen bergelombang simetris dengan merek Nusa 6, Nusa 11, dan Nusa 14. Pada tahun 2005, PT. NBI melakukan sebuah inovasi dengan memproduksi produk non asbes berupa lembaran rata Kalsium Silikat dengan merek Nusaboard dan Nusaplank, dan pada tahun 2009, perusahaan kembali melakukan inovasi dengan memproduksi Tekstur Kalsium Silikat pertama di Indonesia yang diberi nama Nusalux.

Dengan beragamnya selera konsumen terhadap material bahan bangunan, telah memotivasi Dunia Bahan Bangunan Bandung (DB3) untuk memenuhi permintaan pelanggan dan guna mewujudkan hal tersebut, maka kami telah berhubungan dengan salah satu distributor yang memasarkan produk PT NBI. Dengan makin beragamnya produk yang kami pasarkan, kami berharap dapat memuaskan keinginan pelanggan kami dalam mencari produk dengan kualitas terbaik dengan harga bersaing.

Pada halaman ini kami hanya akan menjelaskan dua (2) macam produk dari PT NBI, yaitu Nusa Board fan Nusa Wood.


NUSABOARD

NUSABOARD adalah lembaran rata kalsium silikat yang diproduksi sejak tahun 2006. Dibuat dari bahan baku pilihan yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.NUSABOARD diproduksi dengan menerapkan teknologi Autoclave sehingga menghasilkan produk stabil dan tidak mengalami muai susut oleh kelembaban dan suhu udara.

NUSABOARD sangat cocok diaplikasikan sebagai bahan plafon, partisi, dinding luar bahkan panel lantai. Jenis rangka yang digunakan bisa berupa Kayu, Hollow, Metal dan Baja.







NUSAWOOD

NUSAWOOD adalah papan kalsium silikat yang diproduksi sejak tahun 2007. Dibuat dari bahan baku pilihan yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. NUSAWOOD berfungsi sebagai pengganti papan kayu yang biasa digunakan sebagai list plank, pagar, dinding luar, plafon, dan lain-lain.

NUSAWOOD diproduksi dengan menerapkan teknologi Autoclave, sehingga menghasilkan produk yang stabil dan tidak mengalami muai susut oleh kelembaban dan suhu udara. Sangat cocok untuk aplikasi bangunan klasik maupun modern

Keunggulan dari kedua produk ini antara lain :

  1. Autoclave Technologi
  2. Produk Beragam
  3. Tahan Api
  4. Tahan Rayap
  5. Tahan Air
  6. Aplikasi Mudah
  7. Tanpa Asbes