PVC FOAM BOARD DARI DB3



PVC Foam Board terdiri dari 3 kata yaitu PVC, foam dan Board. Berbeda dengan PVC Board meskipun terkadang banyak orang menganggapnya sama, karena produk ini pada bagian tengahnya terdapat foam, yang menyebabkan papan board ini lebih ringan. Diproduksi dari plastik PVC seperti halnya PVC paralon, dan berbentuk papan lembaran, ukuran dan bentuknya seperti lembaran triplek maka disebut board. 

PVC Foam Board terdiri dari 3 lapis pada bagian luar keras dengan kerapatan 1,4, bagian tengah ringan dan seperti foam. Kelebihan bagian tengah ini sebetulnya berfungsi untuk meringankan sekaligus sehingga ketika dipaku atau di bor bisa lengket. dan saat di pegang bagian tengah agak sedikit mengembang dan kenyal. untuk lapisan layar atas dan bawah berfungsi untuk melindungi benturan, kuku, goresan maka karakteristiknya adalah keras dan padat.


PVC Foam Board merupakan material yang dibuat dari bahan foamed Poly Vinyl Chloride atau biasa disingkat juga dengan (Foamed PVC), pembuatan material ini meliputi proses foam oleh mesin ekstrusi. Biasanya, PVC Foam Board sendiri tidak mengandung bahan yang berbahaya dan beracun seperti halnya asbes, formalin, timbal dan cadmium. Gangguan kesehatan tidak akan terjadi pada lingkungan sekitar dan saat penggunaannya. Selain itu PVC Foam Board yang berbahan ramah lingkungan ini juga turut membantu melesarikan lingkungan karena meminimalisir penebangan hutan kayu.

Untuk karakteristik sendiri, dalam hal ukuran misalnya saja, PVC Foam Board memiliki ukuran ketebalan yang bermacam-macam, mulai dari 1mm sampai 30mm dengan berbagai pilihan warna. Pada kondisi indoor dan juga outdoor PVC Foam Board ini bisa digunakan, terlebih lagi sangat cocok untuk digunakan di industri-industri seperti advertising dan furniture. Dam industri tersebut, biasanya PVC Foam Board dijadikan Standee POP, Signage, Billboard, rak display, juga perabotan untuk rumah sakit, hotel hingga rumah hunian

Material PVC Foam Board ini sangat ideal sebagai pengganti akrilik, triplek atau multiplek, kayu, aluminium, MDF, plastik, marmer dan bahkan plat baja. Sifatnya tahan rayap, karat, cuaca dan air sehingga cocok digunakan untuk aplikasi interior (furniture, plafon, partisi) maupun eksterior (signboard, iklan). Material ini dapat dipaku, dibor, dilapisi stiker, di lengkungkan, di HPL, di deco. Cara perekatannya cukup mudah dapat menggunakan lem pvc / lem fox. Permukaan dapat di laminasi, diprinting, di hotpress, dilapisi wallpaper sehingga cocok untuk dekorasi wedding dan photo booth PVC Foam Board. 

Produk ini merupakan produk ramah lingkungan, dan sudah banyak dipakai di negara-negara maju. Masa jenis produk 0.6 yang mengapung di air. Instalasi dapat menggunakan rangka dari holo atau rangka aluminium. 

Mengapa kami mengajak Anda menggunakan PVC Foam Board

Hemat waktu, hemat biaya tukang dan hemat bahan pendukung lain misalnya dalam pembuatan sekat, untuk produk PVC foam board pekerjaan hanya merakit board dengan bingkai yang terbuat dari holo, ongkos tukang yang relatif murah sebagai pembanding produk lain umumnya pekerjaan meliputi membuat rangka dari kayu terlebih dahulu, kemudian menempelkan kedua sisi dengan triplek, pekerjaan pelamir dan yang terakhir pengecatan. Bahan yang dipakai banyak serta ongkos tukang yang mahal. 

Ringan, masa jenis hanya 0,6 serta mengapung di air, cocok untuk plafon apartemen, plafon hotel gedung bertingkat, pesawat terbang dan kapal. Karena sifatnya yang ringan sehingga mempu mengurangi beban struktur. 

Tahan lama, terbuat dari plastik, tidak dimakan usia maupun rayap, tidak berjamur dan tahan air. Produk pvc foam board ini bisa bertahan 15-25 tahun bahkan lebih Bisa di motif, dapat di laminasi, di hot-press, diprinting, dilapisi wallpaper dst

Dapat di bongkar pasang dengan cepat dan cocok untuk sekat kantor yang tidak permanen

Tahan api, api tidak menjalar dan bersifat isolator sehingga cocok untuk panel listrik

Ramah lingkungan dan turut melestarikan alam dengan cara meminimalkan penebangan hutan kayu produktif

Praktis, tinggal di potong langsung pakai, Pengganti dinding cor atau segala sesuatu yang dari cor beton.

Kegunaan PVC Foam Board
  1. Partisi toilet, tahan terhadap air
  2. Furnitur, mebel terutama rak wastafel, rak pantry, kitchen set, kursi taman
  3. Blok semi permanen, untuk pameran building material,
  4. Dekorasi interior dan outdoor, seperti pembuatan logo, cutting, dekorasi masjid, dekorasi mall, reklame, sign board
  5. Bekisting, pengecoran bisa dipakai puluhan-ratusan kali.
  6. Wedding party, terutama wedding both outdoor, photo both
  7. Plafon outdoor atau plafon kamar mandi
  8. Interior kapal mewah, kapal pesiar
  9. Panel listrik dinding
  10. Pengganti marmer plastik
  11. Gerobak makanan, 
  12. Ornamen taman & ornamen kolam
  13. Sekat pameran
  14. Dinding gudang
  15. Miniatur pameran
  16. Maket dkv / maket rumah
  17. Lukisan di kamar mandi
  18. Meja laboratorium
  19. Tatakan palet pengganti kayu
  20. Ornamen butik
  21. Pintu kusen rumah
  22. Papan stage panggung
  23. Pelapis dinding yang bisa meredam suara,
  24. Penutup dinding lembab atau nyesit
  25. Backwall vertikal garden
  26. Para-para dinding balkon atau gedung
  27. Penutup rolling dor
  28. Standee POP
  29. Huruf timbul
  30. Profile 3D
  31. Kotak dan rak diplay
  32. Klinik berjalan, toko mobil
  33.  Kontainer, rak
  34. dan lain-lain. 

Sumber