SHERA WOOD BANDUNG






Papan semen (SHERA board) terbuat dari bahan dasar semen yang ditulangi oleh serat fiberglass sehingga kuat dan tidak mudah pecah. Papan semen memiliki keunggulan, diantarannya kuat dan tahan benturan, tahan terhadap air dan kelembaban,  tahan terhadap api, tahan terhadap jamur dan rayap, serta kedap suara. Papan semen tersedia dalam dimensi 1220x2440 milimeter dengan ketebalan bervariasi dari 4 mm hingga 15 milimeter sesuai penggunaannya.

Praktis, indah dan kuat, karakter papan semen yang tentu akan membuatnya semakin banyak digunakan untuk kontruksi bangunan. Disebut praktis karena dapat digunakan untuk banyak bagian rumah, seperti plafon, partisi, dinding luar, lantai, juga sebagai penutup bagian-bagian yang tak ingin terlihat seperti kabel dan pipa air.

Papan semen dapat diaplikasikan padabagian dalam (interior) sebagai palfon dan partisi dan luar (eksterior) bangunan sebagai dinding luar/cladding dan lisplank. Selain praktis dan fungsional, papan semen indah dipandang, dan dapat di-finish dengan aneka ragam dekoratif untuk memberikan nilai estetika yang bagus sebagai bahan interior. Untuk mengubah atau menutup sesuatu yang tidak sedap dipandang mata, papan semen dapat dirancang dan dipasang sehingga menjadi penutup yang membuat ruangan terlihat indah. Pada intiya, papan semen adalah bahan bangunan yang kuat, tahan lama dan tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal. Alternative material yang sangat layak dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang membangun atau merenovasi rumah. 

Tips Merawat dan Penempatan

  • Dalam hal perawatan papan semen tidak berbeda jauh dengan perlakuan kita terhadap beton.  Pada dasarnya bahan finishing apapun yang bisa dipaki beton, cocok untuk dipakai SHERA Board.
  • Apabila kita menggunakan cat sebagai finishing akhirnya, hendaknya cat tersebut memiliki kualitas yang baik. Ini akan mengahasilkan pola yang lebih menarik dan dayat ahan cat yang lebih lama.
  • Bila ingin memasang produk pada eksterior, hendaknya menggunakan sambungan flexible pada pertemuan antar panel.
  • Pada beberapa ruang, seperti ruang tamu atau keluarga, kita dapat menampilkan SHERA board dengan pola design yang menarik dan unik (plafond dan partisi). Bisa juga menempatkan SHERA board pada mushola di dalam rumah, sebagai pembatas antara ruang, sehingga timbul kesan tidak kaku.
  • Papan semen juga dapat digunakan sebagai penyekat toilet, sangat cocok untuk area yang mempunyai tingkat kelembaban tinggi.
  • Karena terbuat dari bahan semen yang ditulangi oleh serat fiber glass sehingga kuat dan tidak mudah pecah, papn semen dapat untuk membuat fasad bangunan terlihat dinamis, serta penutup kolom yang praktis, bahkan dapat digunakan untuk lantai pada bangunan lantai dua.