ACRYLIC SHEET BANDUNG




Dunia Bahan Bangunan Bandung (DB3) bekerjasama dengan pemasok berpengalaman yang merupakan spesialis acrylic di Kota Jakarta dan Bandung, menyediakan dan menjual acrylic sheet serta menerima pesanan pembuatan berbagai keperluan yang terbuat dari bahan dasar acrylic.

Salah satu daya tarik tempat bisnis Anda adalah tampilan beranda depan ruang usaha, hal ini perlu mendapat perhatian yang sangat seirus. Bagaimana tidak ? Calon pelanggan Anda merasa bangga berada dilingkungan usaha Anda. Bisa jadi ruang depan usaha dijadikan sarana untuk selfie dan weefie para remaja.

Dunia Bahan Bangunan Bandung (DB3) adalah solusi tepat bagi anda yang  membutuhkan produk berbahan dasar acrylic seperti kotak brosur, kotak amal, acrylic graveer, cutting acrylic huruf dan logo, cutting sticker, display promo, neon box, signage indoor dan segala macam produk / display yang terbuat dari acrylic. 


Jadwal Pengiriman

Untuk melihat jadwal pengiriman pesanan silahkan CLIK DISINI

Dengan tenaga kerja yang ahli dan profesional dalam menangani pekerjaan kami mampu menghasilkan produk berkualitas dengan harga bersaing.






AKRILIK (ACRYLIC

Akrilik (Acrylic) merupakan plastik yang menyerupai kaca, namun memiliki sifat-sifat yang membuatnya lebih unggul dari pada kaca dalam banyak cara salahsatunya dari perbedaan sifatnya yaitu dari kelenturan dari akrilik (Acrylic) itu sendiri. Namun dahulu merek kelas tinggi akrilik (Acrylic) dinamakan polycast, Lucite dan Plexiglas.

Akrilik (Acrylic) tidak mudah pecah, bahan ringan dan juga mudah untuk dipotong, dikikir, dibor, dihaluskan, dikilapkan dan dicat. Sebagaimana yang biasa dijadikan/ digunakan dalam berbagai hal misalnya dijadikan bingkai foto, perabotan, patung, produk display, hiasan dan lain sebagainya.

Di butuhkan suhu dari 250 derajat farenheit hingga 300 derajat farenheit (dari 121 derajat celcius sampai 149 derajat celcius) adalah semua yang diperlukan untuk membengkokkan dan membentuk plastik akrilik (Acrylic).

Seiring perkembangan jaman, sudah banyak perusahaan yang meninggalkan papan tulis dan menggantinya dengan akrilik. banyak orang berfikir penggunaan akrilik lebih terlihat mewah dibanding dengan kayu. perusahaan yang terbilang bonafit biasanya akan memilih akrilik dibanding kayu.

Keuntungan Akrilik dibanding Kaca

Akrilik sangat jernih, memungkinkan 92% cahaya yang kasat mata untuk melewatinya. Kaca sekalipun hanya melewatkan 80-90% cahaya, tergantung jenis kaca dan produsennya. Kaca yang sangat tebal akan berwarna kehijauan, akrilik tetap jernih. Kejernihan akrilik bertahan selama bertahun-tahun tanpa berubah warna menjadi kuning atau menjadi rusak ketika terpapar sinar matahari dalam jangka waktu lama. Akrilik jernih memiliki indeks refraksi yang hampir sama dengan air laut, sehingga tidak ada  pembengkokan cahaya ketika melewati akrilik dan masuk air.

Insulasi Panas : nilai Konduktivitas Thermal lebih tinggi pada akrilik dibanding pada kaca, nilai konduktivitas thermal untuk sebagian besar jenis akrilik adalah 0, 19 W/ mK. Nilai ini mungkin tidak terlalu penting jika Anda memelihara ikan air dingin, tapi jika Anda memelihara akuarium tropis, Anda mungkin ingin mempertimbangkan faktor ini. Tangki akrilik dapat menahan panas 20% lebih baik daripada tangki kaca. Akrilik dapat diproses dengan mudah. Akrilik dapat dibentuk secara thermal menjadi terowongan, silinder, dan bahkan bentuk-bentuk yang lebih rumit lagi.

Akrilik tidak terlalu padat. Kepadatan akrilik berkisar antara 1150-1190 kg/ m3. Ini adalah kurang dari setengah kepadatan kaca, yang berkisar antara 2400 hingga 2800 kg/ m3. Oleh karena itu, transportasi dan pemasangan bahan bangunan akrilik lebih mudah dan murah.

Kesalahpahaman Pengertian

Terdapat beberapa kesalahpahaman mengenai akrilik, yakni: akrilik berubah warna menjadi kuning dan menjadi rapuh serta retak dengan berlalunya waktu. Meskipun hal ini mungkin benar terjadi pada bentukan plastik yang murahan, tapi tidak berlaku untuk akrilik. Jika dirawat dengan baik, akrilik dapat tetap tampak baru selama beberapa dasawarsa. Beberapa orang khawatir bahwa akrilik terlalu mudah tergores, tapi tidak seperti kaca, goresan dapat digosok sehingga hilang dari akrilik.

Dimensi Akrilik atau Acrylic

Adapun beberapa jenis dari akrilik (acrylic) yaitu
  1. Akrilik (Acrylic) bening
  2. Akrilik (Acrylic) susu
  3. Akrilik (Acrylic) warna
  4. Akrilik (Acrylic) Riben

Ukuran Akrilik (acrylic) yang teradapat dari jenis akrilik (acrylic) yaitu
  1. Akrilik (Acrylic) bening lembaran 92cm x 138cm
  2. Akrilik (Acrylic) bening lembaran 100cm x 200cm
  3. Akrilik (Acrylic) bening lembaran 122cm x 183cm
  4. Akrilik (Acrylic) bening lembaran 122cm x 244cm
  5. Akrilik (Acrylic) bening lembaran 138cm x 183cm
  6. Akrilik (Acrylic) bening lembaran 203cm x 305cm

Ketebalan Akrilik (Acrylic) bening yaitu
  1. 1.5 mm
  2. 2 mm
  3. 3 mm
  4. 4 mm
  5. 5 mm
  6. 6 mm
  7. 8 mm
  8. 10 mm
  9. 12 mm
  10. 15 mm
  11. 18 mm
  12. 20 mm
  13. 25 mm
  14. 30 mm

Ketebalan Akrilik (Acrylic) susu yaitu
  1. 1.5 mm
  2. 2 mm
  3. 3 mm
  4. 4 mm
  5. 5 mm
  6. 6 mm
  7. 8 mm
  8. 10 mm


Ketebalan Akrilik (Acrylic) riben yaitu
  1. 2 mm
  2. 3 mm
  3. 4 mm
  4. 5 mm
  5. 6 mm
  6. 8 mm
  7. 10 mm



Ukuran Akrilik (Acrylic) warna yaitu
  1. 2 mm
  2. 3 mm
  3. 4 mm
  4. 5 mm
  5. 6 mm
  6. 8 mm
  7. 10 mm