PENTINGNYA ARTI KAMERA CCTV



Lebih Meningkatkan Keamanan
Fungsi utama CCTV adalah untuk meningkatkan keamanan. Yaitu mencegah tindak atau aksi kejahatan dan kriminal yang dilakukan oleh individu maupun kelompok orang. CCTV dapat menampilkan sekaligus merekam gambar secara LiveArtinya, gambar yang di ambil oleh kamera pengintai dan di tampilkan melalui monitor merupakan aksi atau tindakan yang sedang terjadi. Dan hasil  rekaman tersebut bisa digunakan sebagai barang bukti untuk membuat laporan kepada pihak berwajib dan pelakunya akan segera bisa ditangkap. 


Memantau Semua Kegiatan
Fungsi kedua adalah, memantau dan mengawasi kemungkinan semua kegiatan yang dikerjakan baik untuk kepentingan umum maupun pribadi, tentu saja tidak menyalahgunakan instalasi CCTV di tempat yang sangat privat dan intim.
Selain untuk meningkatkan keamanan, kamera CCTV juga bisa berfungsi untuk  meningkatkan produktivitas karyawan dan mencegah karyawan melakukan kegiatan pencurian di perusahaan. Sehingga karyawan dapat dicegah sebelum berbuat dan bagi yang kurang melaksanakan tanggungjawabnya secara penuh, akan bisa dibina menjadi lebih baik.
Mengawasi anggota keluarga
Fungsi ketiga dari kamera CCTV tidak hanya bermanfaat untuk kepentingan publik dan perusahaan saja, orang pribadi punj uga bisa memanfaatkan fungsinya, seperti untuk memonitor aktivitas anak dan anggota keluarga lainnya di rumah.
Kamera CCTV bisa menjadi mata kita untuk mengawasi anak-anak dan anggota keluarga lainnya, meski kita berada jauh di luar rumah. Jadi hal apapun yang di lakukan oleh anggota keluarga di rumah bisa kita ketahui.