SEPTIC TANK BIO






Septic tank hendaklah berfungsi menjaga dan membuat lingkungan menjadi semakin baik. Dengan lingkungan yang baik akan membuat setiap kehidupan menjadi lebih sehat dan terjamin. Namun, masih banyak saja orang yang kurang tepat dalam memilih septic tank yang baik. Hal ini karena kurangnya dana dan pengetahuan serta aturan yang mengatur, sehingga menyebabkan banyaknya lingkungan yang tidak sehat. 

Mungkin Anda sering mendengar kualitas air tanah yang berbau dan berwarna, kemungkinan besar hal ini di sebabkan oleh septic tank yang tidak menggunakan pengolahan dengan baik sehingga lingkungan dan air dalam tanah ikut tercemar. Tentunya hal ini tidak ingin kita alami bukan.

Septik tank adalah satu wadah yang di gunakan untuk mengolah dan menampung tinja rumah tangga atau penghuni gedung yang wajib ada. Dengan septic tank yang berkualitas baik, akan memberikan banyak keuntungan bagi lingkungan, salah satunya adalah kualitas air yang lebih baik. Untuk itu disarankan agar pemilik bangunan, pengembang maupun pemerintah kiranya mendorong penggunaan septic tank bio, agar diperoleh lingkungan yang sehat dan kualitas air yang lebih baik.

Keuntungan menggunakan septic tank bio antara lain :
  1. Septic tank bio tidak mencemari lingkungan karena tidak ada rembesan air yang akan masuk kedalam tanah.
  2. Septic tank bio di lengkapi dengan system filterisasi yang baik untuk mengolah tinja di dalamnya.
  3. Limbah tinja yang masuk ke dalam septic tank bio akan di hancurkan oleh media penghancur sehingga akan berubah menjadi cairan yang mudah di buang, setelah itu di lanjutkan dengan penguraian oleh bakteri pengurai dengan baik. 
  4. Limbah akan di filterisasi oleh bio filter menjadi cairan yang siap dan aman untuk di buang di saluran got karena telah disterilisasikan oleh disinfektan yang dapat membunuh kuman berbahaya. 
  5. Septic tank bio mengolah tinja menjadi air buangan tanpa bau dan layak buang tanpa mencemari lingkungan.
  6. Septic tank bio di buat dengan fiber glass yang kuat, tahan lama, anti pecah dan kerosi. Ini akan memudahkan penggunaan untuk perhotelan, wisma, dan perumahan karena tersedia dalam berbagai ukuran dan kapasitas.
  7. Tidak seperti septic tank beton yang berat dan harus menunggu kering, septic tank bio lebih mudah dipasang, hemat waktu dan cepat di fungsikan. Selain itu septic tank bio tidak ada resapan dari bawah dan samping serta bisa di pasang berdekatan dengan sumber air, sehingga menghemat lahan yang tersedia.



gallery
Proses Pengolahan
gallery
Proses Pengolahan
gallery
Honey Comb
gallery
Bio Ball
gallery
Bio Ball